Kenali 3 Manfaat Nori Rumput laut

03 Aug 2020



 

Pecinta makanan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan menu camilan yang sering disebut sebagai seaweed ini. Ternyata tidak hanya makanan ringan biasa yang berbentuk lembaran. Tetapi juga manfaat Nori Rumput Laut sudah tidak perlu diragukan lagi dari segi kesehatan.

Ragam Manfaat Nori Rumput Laut

Biasanya banyak orang menilai bahwa camilan tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan sering dinilai sebagai perusak kesehatan karena mengandung berbagai zat yang cukup berbahaya bila dikonsumsi secara terus-menerus. Namun berbeda dengan Nori Rumput Laut yang memiliki manfaat seperti berikut:

  1. Vitamin dan Mineral

Manfaat Nori Rumput Laut pertama yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi Nori Rumput Laut secara rutin yaitu, terpenuhinya kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Mulai dari vitamin A, B6, B12, C, juga zat besi, magnesium, kalsium, dan masih banyak lagi.

Banyaknya kandungan vitamin dan mineral dalam makanan Nori Rumput Laut ini membuatnya berhasil menjadi camilan yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Hal itu pula yang menjadi salah satu faktor bahwa harga makanan ringan seperti ini cenderung lebih tinggi di pasaran.

  1. Antioksidan

Meski camilan Nori Rumput Laut ini hanya berbentuk lembaran tipis. Selain rasanya sangat gurih ketika dimakan, namun ternyata memiliki kandungan antioksidan tinggi pula bagi tubuh. Mengingat saal ini banyak polusi udara, dengan mengonsumsinya secara rutin maka bisa menangkal radikal bebas.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam camilan Nori Rumput Laut ini banyak jenisnya. Seperti karotenoid, flavonoid, alkoid, dan sebagainya. Beberapa antioksidan lain, mulai dari vitamin C dan bergaam mineral pul berfungsi untuk memelihara kesehatan jantung manusia.

  1. Menjaga Berat Badan

Setiap orang pasti menginginkan tubuh dengan berat badan ideal. Sebagai salah satu dari manfaat Nori Rumput Laut yaitu camilan yang sudah populer akan kandungan kesehatanya. Secara tidak langsung, mematahkan rumor yang berkembang bahwa jajanan hanya akan menambah berat badan saja.

Tetapi pernyataan itu tidak berlaku jika Anda mengonsumsi Nori Rumput Laut secara rutin. Jutsru konsumen dapat akan mengurangi berat badannya secra perlahan. Kemudian mencegah kenaikan secara drastis.

Banyak sekali manfaat Nori Rumput Laut yang ternyata bukan sekedar camilan biasa pengisi waktu senggang. Namun juga dilengkapi dengan banyak kandungan nutrisi dan vitamin untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.